Jumat, 08 Februari 2019

Kebocoran Apple Mengungkapkan Kejutan Rilis Iphone Baru


Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan raksasa yang satu ini? Ya, Apple merupakan perusahaan multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring meliputi iTunes Store, iOS App Store dan Mac App Store, Apple Music, dan iCloud.  Perangkat keras yang diproduksi Apple meliputi telepon pintar iPhone, komputer tablet iPad, komputer pribadi Mac, pemutar media portabel iPod, jam pintar Apple Watch, pemutar media digital Apple TV, dan pengeras suara pintar HomePod.

Apple memiliki sejarah membocorkan iPhone baru, akan tetapi baru-baru ini kebocoran berada diluar kendali perusahaan bahwa akan rilisnya iPhone akan segera rilis setelah bulan depan. Situs yang berasal dari Jerman yaitu WinFuture memecahan berita ini, dan mengungkap beberapa model iPhone baru. WinFuture menjelaskan bahwa Apple memodifikasi iPhone 7 dan 8 sedemikian rupa sehingga mereka memerlukan nomor model baru yang spesifik seperti 'MN482ZD' dan 'MQ6K2ZD'. Tetapi apa perubahan yang masih menjadi misteri.

Mengapa Apple melakukan hal tersebut?

WinFuture menjelaskan bahwa Apple berusaha menghindari larangan penjualan pada iPhone 7 dan 8 dalam bahasa Jerman yang dimenangkan oleh Qualcomm bulan lalu sebagai bagian dari proses pengadilan global yang sedang berlangsung antara kedua perusahaan. Dikabarkan bahwa chip pelacak baru telah dipasang.

Meskipun masih dilihat apakah taktik Apple berhasil atau tidak, langkah ini menjadi masuk akal karena potensi Qualcomm untuk memenangkan larangan penjualan iPhone tambahan di seluruh dunia hanya akan tumbuh mengikuti preseden yang ditetapkan di Jerman.

Tak perlu dikatakan, kesempatan bagi Apple untuk peningkatan tambahan, seperti baterai yang lebih besar, akan terbukti sangat populer dan perlu dicatat bahwa Apple menyertakan beberapa peningkatan pada iOS 12.1.12 yang terutama dirilis untuk alasan hukum yang sama.

Karena itu, dengan Apple yang sudah berfokus pada rencana yang jauh lebih ambisius untuk iPhone 11 mendatang, saya akan sangat terkejut jika iPhone yang akan datang dibandroll dengan harga yang sangat masyarakat. Tapi kita hanya bisa berharap ya Unch.


EmoticonEmoticon